IBX5980432E7F390 35 Tips Android yang Pasti Bikin Smartphone Kamu Lebih Canggih - Tips Dan Trik

35 Tips Android yang Pasti Bikin Smartphone Kamu Lebih Canggih

Android adalah sistem operasi mobile terpopuler yang paling banyak diadaptasi oleh para pabrikan ponsel waktu ini. Itu gara-gara OS besutan Google ini merupakan open source, sehingga bebas dikustomisasi, didistribusikan, dan termasuk enteng bagi developer di dalam mengembangkan ekosistem aplikasinya. Maka dari itu, ada banyak tips Android yang pasti membuat smartphone kamu lebih canggih.

Google akhirnya termasuk merilis versi final Android paling baru yaitu Nougat, bersama banyak sekali fitur baru dan peningkatan yang vital di sana-sini. Sayangnya, versi sebelum saat Android 7.0 Nougat yaitu Marshmallow saja belum menyebar secara nyata. Banyak sekali perangkat Android yang terlilit terhadap Android versi jadul.

35 Kumpulan Tips Android Kamu Makin Canggih
Jangan sedih dong, bahkan jikalau smartphone kamu tetap menggerakkan Android KitKat atau Lollipop, kamu tetap mampu lakukan banyak hal yang membuat Android keluar canggih. Nggak percaya? Ini Jaka kumpulkan

1. Tips Android Buka Situs yang Diblokir di Android
Buka Situs yang Diblokir di Android
Karena begitu banyak ragam alasan, seperti pelanggaran hak cipta, pembajakan atau punya kandungan konten dewasa. Banyak web site tenar yang diblokir oleh pemerintah. Di satu sisi, kamu memahami terlalu mendukung gerakan Internet Sehat. Namun, di sisi lain terdapatnya pemblokiran selanjutnya kadang-kadang lumayan merepotkan.

Nah, membuat kamu yang jadi mampu bertanggung jawab, kamu mampu buka web site yang diblokir di Android. Caranya enteng banget, mampu gunakan aplikasi terakhir dari Opera. Langsung saja, tutorial lengkapnya kamu mampu baca artikel berikut: Begini Cara Membuka Situs yang Diblokir Dengan Mudah.

2. Trik Android Sulap Smartphone Android Jadi CCTV
Menjadikan Smartphone Android Kamu Sebagai CCTV
Seberapa mutlak sih Android jadi CCTV? Mungkin beberapa dari kamu, beranggap tidak penting. Namun, terhadap situasi khusus CCTV sebetulnya terlalu dibutuhkan. Dengan terdapatnya CCTV, kamu mampu memantau ruangan tersayang kamu seperti kamar pribadi di rumah, kamar kos, ataupun area kerja kamu jadi lebih aman. Nah, tutorial lengkapnya kamu mampu baca artikel berikut: Cara Menjadikan Smartphone Android Kamu Sebagai CCTV.

3. Tips Android Cara Baru Kelola Email di Android
Cara Baru Kelola Email di Android
Buat kamu yang tetap berurusan bersama e-mail nih, kamu kudu tau bahwa tidak cuman Gmail, Google termasuk memiliki aplikasi lain untuk mengelola e-mail yaitu Google Inbox. Google Inbox ini tawarkan langkah baru untuk mengelola email, lebih sederhana, lebih mudah, dan lebih menyenangkan. Nggak percaya? Coba baca ini: 10 siasat canggih baru mengelola e-mail di Google Inbox

4. Tips Android Melakukan Screenshot Panjang (fullscreen)
Menyimpan Screenshot Panjang di Android
Screenshot tentu saja kerap dikerjakan oleh pengguna smartphone, jika untuk menyatakan bukti pembayaran atau suatu hal yang menarik. Nah beberapa smartphone Android terakhir seperti Samsung Galaxy Note 7 sebetulnya sudah ditambah bersama fitur long screenshot atau screenshot panjang, yang sangat mungkin kamu menangkap seluruh penampilan di dalam aplikasi atau web site web. Ingin tau caranya? Langsung saja baca artikel berikut: Cara Mudah Menyimpan Screenshot Panjang di Android.

5. Tips Android Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi
Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi Android
Smartphone Android memiliki pengaturan volume suara yang terpisah, yaitu volume untuk multimedia dan volume untuk suara dering. Namun, kadang-kadang saat kamu inginkan menyesuaikan volume suara tempat namun malah volume suara dering yang terganti. Akibatnya, kamu kudu mengutak-atik tingkat volume untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Cukup menyusahkan bukan? Nah, melalui sebuah aplikasi kamu mampu menyesuaikan volume secara otomatis nih. Berikut caranya: Cara Mengatur Volume yang Berbeda di Setiap Aplikasi Android.

6. Tips Android Mengembalikan File yang Terhapus Tanpa Root
Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa Root
File mutlak dan bernilai kamu terhapus di Android? Jangan panik, jikalau kejadiannya belum lama, tetap ada bisa saja membuat kamu mengembalikan file yang terhapus itu. Tips yang Jaka kasih ini termasuk mampu digunakan oleh seluruh pengguna smartphone Android tanpa root. Nah, langkah lengkapnya baca artikel berikut: Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Tanpa Root.

7. Tips Android Membuat Panggilan Palsu Dengan Nomor Hp Private
Membuat Panggilan Palsu bersama Nomor Privat
Buat kamu yang gemar lakukan transaksi online, baik itu belanja atau menjajakan barang. Dalam prosesnya kadang kamu kudu mencantumkan no telepon, padahal kamu terlalu tidak inginkan jikalau no telepon kamu tersebar dan diketahui banyak orang. Contohnya, kamu sedang menjajakan barang di web site menjual beli online. Tapi, kamu tidak inginkan mencantumkan no kamu yang sesungguhnya. Nah, kamu mampu gunakan no sekali gunakan untuk merawat privasi kamu. Lebih lanjut, baca artikel berikut: Cara Membuat Panggilan bersama Nomor Privat.

8. Tips Android Mempercepat Koneksi WiFi Android Hingga 80%
Mempercepat Koneksi WiFi di Android
Sinyal WiFi memiliki jangkauan yang terbatas. Makanya, jikalau kamu tinggal di sebuah rumah bertingkat atau bekerja di kantor yang ruangannya luas, kamu pasti butuh beberapa router atau repeat untuk meyakinkan cakupan WiFi tidak lemah. Sayangnya, penanganan transisi antarjaringan di Android lumayan buruk.

Masalahnya adalah Android tidak akan memutuskan sambungan dari jaringan WiFi pertama hingga kapabilitas tanda alami penurunan hingga ke nol. Jadi, smartphone kamu tidak akan berubah ke jaringan WiFi lain, meskipun ada WiFi yang lebih kuat dan lebih dekat dari jaringan yang membuka waktu ini. Solusinya, kamu mampu terapkan tips berikut: Cara Mempercepat Koneksi WiFi di Android Hingga 80%.

9. Tips Android Kontrol Volume & Kecerahan di YouTube Dengan Gesekan Jari
Kontrol Volume dan Kecerahan di YouTube bersama Gesekan Jari
Buat kamu yang hobi nonton film di smartphone, tentu saja sudah tak asing kembali bersama aplikasi pemutar video VLC Player atau MX Player. Selain mampu menampilkan subtitle, pemutar video selanjutnya memiliki fitur kontrol kecerahan layar dan volume suara yang terlalu enteng hanya bersama gesekan jari. Sayangnya, fitur keren selanjutnya tidak ada di aplikasi YouTube Android. Tapi, Jaka memiliki caranya, enteng kok hanya gunakan aplikasi ringan. Berikut tutorial lengkapnya: Cara Kontrol Volume dan Kecerahan di YouTube bersama Gesekan Jari.

10. Tips Android Membuka Kunci Layar Menggunakan Gerakan Tangan
Membuka Kunci Layar Menggunakan Gerakan Tangan
Membuka kunci layar gunakan gerakan tangan kedengarannya keren banget ya? Nah, terhadap situasi khusus terlalu berfaedah banget loh, gara-gara memudahkan kamu berinteraksi bersama smartphone. Tapi, hanya di dalam situasi khusus yang pas ya. Kalau setiap hari, akan dianggap "kurang waras" kembali sama orang-orang. Hahaha... Oke, selanjutnya ini caranya: Cara Keren Membuka Kunci Layar Menggunakan Gerakan Tangan.

11. Tips Android Mengendalikan Android Hanya Dengan Suara
tips siasat android 1
Siapa yang tidak kenal Google Now? Dengan Google Now kamu mampu memberi tambahan perintah suara untuk menggerakkan perintah-perintah khusus. Sayangnya Google Now hanya mampu mengenali perintah khusus saja. Ada langkah sehingga kamu mampu mengontrol Android kamu seutuhnya hanya melalui suara, yaitu gunakan Voice Access.

Voice Access merupakan fasilitas perintah suara baru dari Google yang sangat mungkin Android milikmu dikendalikan hanya bersama suara. Bukan hanya perintah khusus seperti Google Now, bersama Voice Access kamu mampu mengontrol Android kamu untuk lakukan scrolling, mengetik, membuka halaman tertentu, hingga memutar musik favorit kamu. Ingin memahami caranya? Selengkapnya kamu mampu baca artikel langkah enteng mengendalikan Android hanya bersama suara.

12. Tips Android Cara Uninstall Banyak Aplikasi Bawaan (Bloatware)
tips siasat android 2
Setiap smartphone Android pasti memiliki banyak bloatware atau aplikasi bawaan yang sebetulnya sengaja disematkan oleh produsen ponsel. Dengan banyaknya aplikasi bawaan Android, tentu saja memori penyimpanan yang ada terhadap perangkat menyusut banyak.

Salah satu langkah untuk membiarkan memori di perangkat Android adalah bersama menghapus aplikasi bawaan sistem yang tidak terpakai. Kamu tertarik mencobanya? Berikut adalah langkah menghapus aplikasi bawaan sistem sekaligus banyak di Android.

13. Tips Android 5 Browser Paling Hemat Baterai
tips siasat android 3
Daya tahan baterai merupakan salah satu hal yang terlalu urgent di dalam penggunaan smartphone. Buat kamu yang puas berselancar di Internet, JalanTikus kasih 5 aplikasi web site browser Android paling baik yang paling irit baterai untuk smartphone sehingga tidak kuras daya terlalu cepat. Daftar aplikasi disusun oleh App Monitor Performance Tool, yaitu aplikasi Android pendeteksi mengonsumsi baterai yang mengumpulkan datanya berdasarkan info kolektif para pengguna aplikasi tersebut

14. Tips Android Cara Dapat Akses Root Tanpa Perlu Root Android
tips siasat android 4
Kamu pasti sudah familiar dong tentang keunggulan Android yang memiliki akses root. Dengan akses root, kamu mampu bersama leluasa menyesuaikan kembali sistem yang dibawa oleh Android. Kamu mampu membuat Android jadi irit RAM dan irit baterai.

Sekali kembali JalanTikus ingatkan, seluruh hak istimewa itu hanya mampu kamu dapatkan jikalau smartphone Android sudah di-root. Nah, jikalau kebetulan Android kamu belum di-root, JalanTikus jelaskan di artikel berikut: Cara untuk mendapatkan akses root tanpa kudu root Android kamu.

15. Tips Android Cara Mengatasi Aplikasi Android yang Sering Error
tips siasat android 5
Ada banyak sekali model smartphone Android dari bermacam produsen smartphone bersama bermacam ukuran layar dan resolusi, yang tidak mahal hingga yang mahal. Keanekaragaman adalah salah satu berlebihan dari Android, namun banyaknya pilihan model smartphone menyebabkan kasus kompatibilitas terhadap aplikasi Android.

Tentunya kamu dulu dong mengalami kasus aplikasi error, bahkan jikalau kamu gunakan smartphone Android flagship paling baru waktu ini. Kalau mengalami aplikasi yang berlangsung tidak beres, selanjutnya JalanTikus kasih solusi di artikel berikut: Cara mengatasi aplikasi Android yang error.

16. Tips Android Cara Mudah Merekam Layar di Android Tanpa Root (Screen Recording)
tips siasat android 6
Sejatinya merekam layar di smartphone Android sudah mampu dikerjakan sejak bertahun-tahun lalu. Namun kemampuannya tetap terlalu terbatas, belum kembali ribet gara-gara butuh akses root. Google akhirnya mengenalkan Android 5.0 Lollipop, yang sangat mungkin kamu merekam layar Android tanpa akses root. Jadi kamu mampu membuat video tutorial tips dan siasat game atau aplikasi lebih mudah.

Ada beberapa aplikasi di Google Play Store yang dikembangkan secara khusus untuk merekam layar. Berikut JalanTikus sajikan di dalam artikel langkah enteng merekam layar di Android (screen recording) tanpa root.

17. Tips Android Cara Mengembalikan Data yang Terhapus atau Hilang
tips siasat android 7
Ketika data terhadap perangkat Android kamu hilang, sudah terbayang pasti kamu mampu terlalu frustasi. Tindakan pertama yang pasti kamu lakukan adalah terdiam, utak-atik smartphone, dan jadi bingung kudu berbuat apa.

Nah, dari situlah FonePaw Android Data Recovery siap mendukung kamu. Aplikasi ini terlalu cepat dan termasuk efektif untuk mengembalikan data-data yang hilang seperti video, file berwujud audio, foto, pesan teks, kontak, log panggilan, dokumen lama, dan tetap banyak kembali hal lainnya. Selengkapnya kamu mampu baca artikel: Cara mengembalikan data yang terhapus atau hilang di Android.

18. Tips Android Uninstall Aplikasi Langsung dari Homescreen atau App Drawer
tips-android-marshmallow-1
Pada Android Marshmallow, sekarang kamu mampu menghapus aplikasi segera dari homescreen atau app drawer. Caranya, tekan agak lama aplikasi yang inginkan kamu hapus, lalu seret ke bagian atas layar. Maka akan keluar pilihan untuk uninstall aplikasi atau info aplikasi. Cara ini tentu saja lebih efisien, dibandingkan kudu menelusuri pengaturan yang butuh beberapa langkah untuk menghapus aplikasi.

19. Tips Android Cara Mengaktifkan Menu Developer
tips-android-marshmallow-2
Di Android Marshmallow, Google menyembunyikan menu developer. Agar pengguna awam, tidak salah menggunakannya. Untuk membuka menu developer, caranya ke Settings > About Phone > Build. Klik opsi build tujuh kali, hingga keluar pop-up pemberitahuan bahwa kamu sekarang seorang pengembang.

Setelah diaktifkan, opsi pengembang ini berada di pengaturan pas di atas menu about phone. Fitur menu developer ini sangat mungkin kamu untuk mengaktifkan USB Debugging, mengizinkan lokasi palsu, menampilkan sentuhan, tweak animasi, dan tetap banyak lagi.

20. Tips Android Cara Mengelola App permissions
tips-android-marshmallow-3
Fitur ini merupakan jawaban bagi sejumlah pengguna sejak lama. Seperti yang kamu ketahui, saat menginstal aplikasi baru dari Play Store. Aplikasi selanjutnya akan sertakan Info tentang akses ke fitur apa saja yang mereka butuhkan untuk menggerakkan aplikasi.

Sebelumnya, kamu hanya mampu cuman memahami tentang akses apa saja yang dibutuhkan tanpa memiliki kapabilitas untuk membatasinya. Lewat Marshmallow, hal ini sudah berubah. Para developer kini kudu meminta izin untuk tiap-tiap akses yang mereka butuhkan, dan pengguna memiliki kekuasaan lebih di dalam menghalangi akses privasi dari sebuah aplikasi.

Caranya buka Settings > Apps > memilih aplikasi yang kamu inginkan lihat perizinannya. Kamu mampu menghalangi akses aplikasi tersebut, cocok bersama hasrat kamu.

21. Tips Android Apa itu RAM Manager
tips-android-marshmallow-4
Lewat Android Marshmallow, Google sediakan pilihan pengaturan lebih lengkap. Salah satunya meningkatkan fitur RAM Manager. Jadi kamu mampu lihat beberapa besar RAM yang terpakai digunakan oleh aplikasi apa saja. Caranya, buka Settings > Memory > Memory used by apps.

Dengan ini kamu akan tahu, aplikasi apa saja yang boros RAM. Kamu mampu menghentikan aplikasi khusus jikalau diperlukan. Jadi, daya tahan baterai dan kinerja smartphone tetap optimal.

22. Tips Android Optimalkan Aplikasi Agar Tak Terkena Efek Doze
tips-android-marshmallow-6
Untuk mengirit penggunaan baterai, Google memiliki Doze yang berfaedah untuk menonaktifkan aplikasi yang berlangsung di background jikalau tidak diperlukan. Namun kamu mampu lakukan pengecualian hingga tiga aplikasi sehingga tidak terkena pengaruh dari Doze.

Dengan begitu, aplikasi yang kamu memilih mampu berlangsung secara maksimal, waktu aplikasi yang lain diistirahatkan. Caranya, buka Settings > Apps > Overflow menu > Advanced > Ignore optimizations.

23. Tips Android Cara Mengaktifkan Google Now dari Lockscreen
tips-android-marshmallow-7
Kamu bisa saja sudah membiarkan yang satu ini, shortcut atau jalan pintas dialer telepon di layar kunci rupanya sudah digantikan bersama Google Now. Artinya kamu mampu lakukan panggilan telepon tanpa kudu mengetikkan no lagi, melainkan lumayan bersama berbicara.

24. Tips Android Cara Menggunakan Google Now on Tap
tips-android-marshmallow-8
Google Now on Tap tentu saja fitur favorit pengguna Android Marshmallow. Fitur baru ini sangat mungkin kamu membuka Google Now dari mana pun, baik dari homescreen maupun saat sedang membuka aplikasi tertentu.

Misalnya, saat kamu sedang menggerakkan sebuah aplikasi tertentu, kamu lumayan menghimpit tombol Home selama beberapa detik dan Google Now akan segera membaca segenap Info yang ada di penampilan layar. Google akan melacak bermacam macam Info menarik yang terjalin bersama aplikasi yang sedang kamu buka dan menampilkan Info yang didapatkan melalui sebuah kotak pop-up mungil di bagian bawah layar.

25. Tips Android Cara Mengakses File Manager di Marshmallow
tips-android-marshmallow-9
Google rupanya menyelipkan fitur File Manager bawaan di Android Marshmallow, meskipun untuk mengaksesnya kamu kudu beberapa langkah. Caranya, buka Settings > Storage & USB > Explore.

26. Tips Android Meningkatkan Akurasi Lokasi Dengan Bluetooth
tips-android-marshmallow-10
Untuk memilih lokasi, jikalau hanya mengandalkan sistem GPS kadang puas ngaco. Selain mampu meningkatkan kapabilitas akurasi melalui WiFi, di Android Marshmallow termasuk diberikan opsi Bluetooth untuk mendukung GPS memilih lokasi kamu sehingga lebih akurat.

Caranya, buka Settings > Location, tekan pilihan ikon hamburger (3 titik). Berikutnya tekan scanning atau pemindaian dan aktifkan scanning Bluetooth. Lebih lanjut, kamu mampu memilih mode High-accuracy atau Battery saving melalui pengaturan.

27. Tips Android Cara Masuk Ke Safe Mode
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-1
Sama seperti komputer, Android termasuk memiliki Safe Mode atau mode aman. Misalnya jikalau kamu mendapatkan masalah-masalah tertentu, bersama ke Safe Mode kamu mampu memahami kasus yang ada gara-gara aplikasi yang kamu install atau merupakan kasus terhadap perangkat lunak. Begini langkah masuk ke Safe Mode:

Langkah pertama adalah mematikan ponsel khususnya dahulu.
Selanjutnya, tekan dan tahan tombol Power bersamaan bersama tombol volume (-).
Saat ponsel sudah jadi menyala mampu segera membiarkan tombol tersebut.
Maka ponsel akan segera masuk ke Safe Mode.
Fitur Safe Mode yang aktif akan memberi tambahan tanda pesan bacaan terhadap layar.
28. Tips Android Menyembunyikan File Dengan Folder .nomedia
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-2
Setiap orang tentu saja memiliki beberapa file pribadi, yang tidak inginkan orang lain lihat. Untuk menyembunyikan file selanjutnya ternyata kamu tidak kudu gunakan aplikasi tambahan loh. Kamu hanya kudu membuat folder baru bersama nama .nomedia di dalam folder yang memuat file yang inginkan kamu sembunyikan.

Sebagai contoh, JalanTikus memiliki sebuah folder bernama "Gokil", dan kami memindahkan seluruh file-file pribadi seperti gambar, video, atau dokumen di dalam folder ini. Untuk menyembunyikan mengisi folder ini, kamu hanya kudu membuat folder baru bersama nama .nomedia. Maka seluruh file di dalam folder "Gokil" akan disembunyikan dan tidak akan keluar di galeri.

29. Tips Android Mengatur Tipe Koneksi USB
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-3
Jika kamu gunakan Android 6.0 Marshmallow. Ketika kamu menghubungkan ponsel ke PC melalui kabel data, pengaturan default cuman berwujud pengisian daya saja. Untuk mentransfer file, kamu kudu buka area notifikasi dan memilih mode MTP.

Untuk membuat perubahan pengaturan default sehingga mampu segera di dalam mode MTP, caranya melalui pengaturan. Pastikan kamu sudah mengaktifkan opsi pengembang. Buka opsi pengembang > memilih konfigurasi USB > memilih MTP atau mode lain yang inginkan kamu gunakan sebagai default.

30. Tips Android Mematikan Notifikasi Rekomendasi Video YouTube
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-4
Siapa sih yang nggak puas streaming di YouTube? Jika kamu kerap gunakan aplikasi YouTube, kadang puas ada notifikasi panduan tentang video selanjutnya yang kudu ditonton. Padahal kami sudah memirsa video tersebut, jadi sedikit mengganggu. Untungnya di update aplikasi YouTube terbaru, kamu mampu menonaktifkan notifikasi tersebut. Caranya:

Buka aplikasi YouTube dan pastikan bahwa kamu membuka ke Internet.
Tekan tombol tiga titik ke atas di sudut kanan atas dan memilih "Settings".
Selanjutnya memilih "Notifikasi", menu ini tidak akan keluar jikalau kamu tidak membuka ke Internet.
Sekarang matikan "Recommended videos" dan selesai deh.
31. Tips Android Cara Mematikan Autocorrect Di Keyboard
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-4
Fitur Autocorrect terhadap Keyboard yang kalian gunakan di smartphone Android ini dimaksudkan untuk merawat kamu dari salah ejaan memalukan atau kekeliruan tata bahasa. Sayangnya koreksi otomatis ini kadang memilih kata yang salah, sehingga maksud dan obyek pesan pun melenceng.

Agar mampu mengetik bersama nyaman, memperhatikan Tips Android terakhir ini, lebih baik matikan fitur koreksi otomatis atau autocorrect terhadap keyboard. Sesuaikan bhs ke Indonesia dan tetap aktifkan anjuran kata berikutnya. Kemudian tips selanjutnya silahkan matikan fitur koreksi otomatis. Kamu mampu menumakannya di pengaturan, memilih bhs dan masukkan, lalu atur cocok model keyboard yang kamu gunakan.

32. Tips Android Menggunakan Pengingat Berbasis Lokasi
Aktivitas sehari-hari yang sibuk, kadang-kadang membuat kami membiarkan sesuatu. Solusinya adalah bersama membuat pengingat, lebih keren kembali pengingat berbasis lokasi. Jadi saat kamu sedang berada dekat di lokasi yang sudah kamu membuat pengingat, kamu akan mendapatkan pemberitahuan. Keren kan? Kamu mampu gunakan Google Keep atau Google Now.

Cara Menggunakan Google Keep
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-6
Google Keep adalah pencatat digital favorit pengguna Android, gara-gara otomatis tersinkronisasi bersama account Google

Google Keep 3.4.491.02.40
Apps  Productivity  Google
DOWNLOAD
Buka Google Keep.
Tuliskan pesan yang diingat.
Pilih "ingatkan saya".
Pilih "pengingat lokasi".
Pilih Lokasi.
Cara Menggunakan Google Now
tips-membuat-smartphone-android-nyaman-7
Jika kamu terlalu malas untuk mengetik, kamu mampu menyesuaikan pengingat gunakan suara.


Google 6.9.36.21
Apps  Productivity  Google Inc.
DOWNLOAD
Buka Google Now.
Katakan "Oke Google" atau ketuk ikon "Mic".
Katakanlah pesan kamu, semisal "ingatkan aku untuk belanja burger blenger saat aku dekat itu".
Sekarang kamu akan diberitahu saat berada di dekat lokasi tersebut.
33. Tips Android Cara Cepat Kirim (upload) Video 300MB
tips siasat android 23
Smartphone sudah jadi perangkat utama yang digunakan untuk bermacam keperluan. Mulai dari untuk komunikasi hingga faedah hiburan mampu dipenuhi oleh smartphone. Karena itu tidak heran jikalau banyak data mutlak yang disimpan di smartphone, dari dokumen kantor atau kampus, foto, musik, aplikasi, hingga video.


Xender: File Transfer, Sharing 3.1.0329
Apps  Productivity  Xender Team
DOWNLOAD
Seiring banyaknya platform smartphone dari Android, iOS, hingga Windows Phone, berkirim file pasti butuh langkah khusus. Nah sehingga enteng berkirim file antarperangkat smartphone, kamu mampu gunakan aplikasi Xender. Lebih jelasnya kamu mampu baca artikel: Cara cepat kirim file 300MB dari Android hanya di dalam 30 detik.

34. Tips Android Cara Mudah Menggandakan Aplikasi Android Tanpa Komputer
tips siasat android 24
Sistem operasi Android memudahkan kamu untuk meng-install aplikasi dari bermacam sumber tidak cuman Google Play Store. Bahkan kamu mampu bersama enteng membuat aplikasi sendiri, hingga cloning atau menggandakan aplikasi Android. Dengan lakukan cloning aplikasi Android, kamu mampu bersama enteng meng-install 2 aplikasi Android yang sama di dalam 1 smartphone. Misal meng-install 2 aplikasi Clash of Clans, atau 2 BBM di dalam 1 HP. Tertarik coba? Kamu mampu baca artikel berikut: Cara enteng menggandakan aplikasi Android.

35. Tips Android Penyebab dan Solusi Error Google Play Store
tips siasat android 25
Pernah mengalami kasus error waktu sedang download di Play Store? Duh! Itu pasti hal yang terlalu menyebalkan. Di sini JalanTikus sudah merangkum bermacam macam tips Android untuk kasus yang umumnya keluar di Google Play Store dan juga solusi paling baik dan langkah untuk memperbaikinya. Selengkapnya baca di artikel berikut: 25 penyebab dan solusi error Google Play Store Android.

Itulah kumpulan tips dan siasat Android yang kudu kamu coba. Smartphone Android yang canggih ini hanya seperti featured phone biasa jikalau penggunanya tak berkenan bereksperimen gunakan fitur-fitur keren yang ada terhadap Android. Jangan lupa diterapkan ya dan sisipkan pendapat kamu di dalam kolom komentar di bawah ini, atau kamu-kamu yang memiliki tip Android lainnya silahkan tambahkan di form diskusi. 

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "35 Tips Android yang Pasti Bikin Smartphone Kamu Lebih Canggih"

Post a Comment